Tips Mengatasi Expired Software Trial

Sesuai namanya software trial adalah software yang disediakan vendor dari software tersebut kepada calon pengguna ( pembeli ) dari software yang ditawarkan. Memang biasanya software dalam jenis ini mempunyai kualitas yang bisa dibilang top. tapi pasti si pengguna software trial tersebut ingin menjadikan sofwarenya bukan lagi versi trial sehingga tidak ada batasan waktu untuk menggunakannya. berikut tips untuk mengakali expired software trial tersebut.


1. Buka aplikasi Time Stopper (download di akhir tulisan ini). Dengan catatan software sudah terinstal di komputer anda. Lalu klik tombol 'Browse'.

2. Dan cari dimana file .exe software trial anda.


3. Setelah itu pilih tanggal baru dari menu 'Choose New date'. Setting tanggal lebih maju dari tanggal expired software. Misalkan anda mempunyai software trial yang anda instal pada tanggal 1 Desember 2009 dan expirednya selama 30 hari, jadi software akan tidak bisa digunakan pada tanggal 30 Desember 2009. Jadi sebaiknya setting anda melebihi tanggal 30 Desember 2009 atau waktu expired itu, misalnya mundurkan ke tanggal 15 Januari 2010.

4. Setelah itu beralih ke kolom di bawah nya, kolom yang ditunjuk nomor 3 pada gambar dibawah ini. Beri nama shortcut terserah anda. Klik tombol Create Desktop Short-Cut. Setelah proses pembuatan shortcut selesai, hapus 'shortcut', 'startup' dari software asli. Ini disarankan karena agar tidak menggunakan shortcut software asli untuk mengeksekusi software trial tersebut. Karena bila tetap mengeksekusi software menggunakan shortcut 'asli', maka sistem waktu expired dari software trial akan kembali lagi seperti semula. Jadi sebaiknya hapus semua 'shortcut' ( hanya shortcut atau startup) 'asli' dimanapun berada.

Time StopperDownload Di Sini
Password      :  pcamiktaruna

Selamat mencoba

4 komentar:

Angirha mengatakan...

kalo waktu trial software nya udah kelewat, masih bisa pakai time stopper apa nggak???

Angirha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
UKM PC Amik Taruna Probolinggo mengatakan...

Ada beberapa software yg masih bisa di gunakan dengan mengakali waktu choose new date pada langkah ketiga... tentukan tanggal sebelum software tsb expired... :)

Bhetari Angirha Merintandika mengatakan...

Oh, uke, makasih. :)